11 Maret 2014 pukul 9:53
Perusahaan yang saya akan analisis adalah PT. Wings. PT. Wings merupakan perusahaan penghasil produk-produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan diri yang bermarkas di Surabaya, Indonesia dan didirikan pada 1949. Saya memilih PT. Wings karena produk – produk yang dikeluarkan oleh PT. Wings sering digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam keseharian. Komunitas yang dituju oleh PT. Wings adalah masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan umur (dari anak kecil hingga orang dewasa) sesuai dengan kebutuhan mereka masing – masing. Contohnya produk rumah tangga seperti Sabun Cuci Daia, Boom, So Klin Lantai, Pewangi So Klin So Klin Softergent, Sabun Colek Ekonomi, Sabun Colek Wings Biru, Pembersih Lantai Super Pol, dan Sabun Pencuci Piring Mama Lime komunitas yang dituju adalah para ibu rumah tangga. Produk sehari – hari seperti Ciptadent, Smile Up, Systema Teeth , Sabun Mandi Giv, Sabun Mandi Fres & Natural, Sabun Mandi Nuvo, Shampo Emeron Nutritive, Shampo Emeron, Shampo Zinc, dan Pembalut Wanita Protex yang mencakup semua lapisan masyarakat menurut kebutuhan mereka masing – masing.
Banyak sekali program yang dibuat oleh PR PT. Wings yang bertujuan untuk merangkul masyarakat dan memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat. Program PT. Wings yang pernah dibuat adalah seperti event – event, undian berhadiah yang sangat dapat menarik perhatian masyarakat. Contoh program yang baru – baru dibuat oleh PT. Wings adalah :
Menurut saya program yang dilakukan oleh PR PT. Wings sangat menarik perhatian masyarakat. Program seperti ini sangat jarang dilakukan. Yang menarik dari program ini adalah MAKAN GRATIS. Setiap orang pasti akan tertarik jika ada tawaran MAKAN GRATIS, apalagi jika bayarannya hanya mencuci piring yang mereka gunakan. Syarat yang sangat ringan dan keuntungan yang sangat menarik. Pasti akan membuat banyak masyarakat tertarik untuk mencoba bergabung pada program ini. Jika semakin banyak masyarakat yang ikut bergabung dalam program ini, maka makin cepat dan berhasil lah tujuan dari program ini yaitu memperkenalkan produk pencuci piring Mama Lime kepada masyarakat.
Saran saya untuk program ini adalah, lebih baik setelah mereka selesai makan dan mencuci piring yang mereka gunakan, mereka dapat sample dari produk pencuci piring Mama Lime. Agar masyarakat dapat mencoba sendiri di rumah mereka dan bisa semakin yakin untuk menggunakan produk pencuci piring Mama Lime. Selain itu, menurut saya bisa diadakan event yang menampilkan atau membuktikan bahwa produk Mama Lime sangat ramah lingkungan, tidak menyebabkan kerusakan ekositem. Seperti pembuangan air cucinya tidak mengganggu kesuburan tanah. Event seperti itu belum pernah dilakukan oleh perusahaan lain yang mengeluarkan produk pencuci piring. Jadi alangkah baiknya jika PR PT. Wings mencoba inovasi baru yang ramah lingkungan.
Nama : Puspita Dira
NRP : 111 0411 065
Community Relations kelas C
Banyak sekali program yang dibuat oleh PR PT. Wings yang bertujuan untuk merangkul masyarakat dan memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat. Program PT. Wings yang pernah dibuat adalah seperti event – event, undian berhadiah yang sangat dapat menarik perhatian masyarakat. Contoh program yang baru – baru dibuat oleh PT. Wings adalah :
- 1. Aksi Makan Gratis Bayar Dengan Cuci Piring
Menurut saya program yang dilakukan oleh PR PT. Wings sangat menarik perhatian masyarakat. Program seperti ini sangat jarang dilakukan. Yang menarik dari program ini adalah MAKAN GRATIS. Setiap orang pasti akan tertarik jika ada tawaran MAKAN GRATIS, apalagi jika bayarannya hanya mencuci piring yang mereka gunakan. Syarat yang sangat ringan dan keuntungan yang sangat menarik. Pasti akan membuat banyak masyarakat tertarik untuk mencoba bergabung pada program ini. Jika semakin banyak masyarakat yang ikut bergabung dalam program ini, maka makin cepat dan berhasil lah tujuan dari program ini yaitu memperkenalkan produk pencuci piring Mama Lime kepada masyarakat.
Saran saya untuk program ini adalah, lebih baik setelah mereka selesai makan dan mencuci piring yang mereka gunakan, mereka dapat sample dari produk pencuci piring Mama Lime. Agar masyarakat dapat mencoba sendiri di rumah mereka dan bisa semakin yakin untuk menggunakan produk pencuci piring Mama Lime. Selain itu, menurut saya bisa diadakan event yang menampilkan atau membuktikan bahwa produk Mama Lime sangat ramah lingkungan, tidak menyebabkan kerusakan ekositem. Seperti pembuangan air cucinya tidak mengganggu kesuburan tanah. Event seperti itu belum pernah dilakukan oleh perusahaan lain yang mengeluarkan produk pencuci piring. Jadi alangkah baiknya jika PR PT. Wings mencoba inovasi baru yang ramah lingkungan.
Nama : Puspita Dira
NRP : 111 0411 065
Community Relations kelas C
Tidak ada komentar:
Posting Komentar